0
NEWSFLASH RIDES

Willys Owner Indonesia Gelar Baksos untuk Korban Tsunami Banten

April 16, 2019

iamautomodified.com, BANTEN – Komunitas pecinta Jeep yang tergabung dalam komunitas Willys Owners Indonesia (WOI), belum lama ini telah menggelar aksi sosial bertajuk ‘Carita Charity Gathering’, yang dilaksanakan pada Jumat – Minggu 5 April hingga 7 April 2019 pekan lalu.

Setidaknya aksi ini telah berhasil diikuti oleh 40 kendaraan jeep dari berbagai komunitas. Titik kumpul start perjalanan Carita Charity Gathering (CCG) di rest area Km 13.5 Karang tengah, hari pertama perjalanan para member WOI disambut di Mapolda Banten sekaligus pula melakukan santunan ke Yayasan Yatim Piatu Al Gifari di kota Cilegon, serta melakukan sholat jumat bersama dengan Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir.

Dalam sambutanya kepada para peserta touring WOI, Irjen Pol Tomsi Tohir menghimbau saat mengemudikan kendaraan, WOI dapat memberikan contoh yang baik bagi keselamatan berkendara dan punya nilai manfaat apa yang telah dilakukan komunitas ini.

“kita suprise temen-teman dari WOI melakukan kegiatan ini, bagaimanapun juga WOI merupakan komunitas yang juga bagian dari masyarakat, kita berharap ada nilai kebersaaam yang akan terjalin baik, apalagi kegiatan ini WOI melakukan kegiatan sosial bagi sodara kita terdampak bencana tsunami,” ungkapnya.

Aktivitas di hari kedua, kegiatan WOI melihat proses pembuatan baja di, PT Krakatau Posco, perusahaan baja Indonesia – Korea Selatan, PT Krakatau Steel dan factory visit ke PT Latinusa, perusahaan pembuat kaleng makanan dan minuman ringan.

Puncak Kegiatan bakti sosial WOI sendiri dilakukan dengan memberikan bantuan sejumlah 1 ton gula dan uang tunai Rp 100 juta kepada para korban tsunami Paguyuban Nelayan Obor (Pakubor), Kursin dan Payang Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Pandeglang. Selain itu para peserta touring WOI juga menyempatkan diri untuk melakukan cross country dengan tujuan rute eko wisata Gunung Malang, Serang, Banten.

“Kita berharap dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban sodara – sodara kita yang terdampak tsunami, Saya telah melihat kerusakan yang telah dihasilkan oleh bencana alam tsunami ini, banyak dari para nelayan tidak dapat melaut kembali disebabkan banyaknya perahu yang rusak,” ungkap Albert Ibrahim selaku Founder WOI, melalui keterangan resminya, Selasa 16 April 2019.

Untuk WOI sendiri, lanjutnya, kegiatan ini merupakan agenda rutin woi, bakti sosial ini merupakan kegiatan kedua dalam tahun ini, kedepan WOI akan terus melakukan kegiatan semacam ini, tidak hanya touring senang-senang namun kita juga berbagi bagi sesama.

Sementara itu, Tubagus Urip Henus, ketua Wills Banten Community (WBC) menambahkan, kegiatan baksos yang dilakukan WOI sangatlah positif tidak hanya kegiatan touring yang dikedepankan, WOI sangat mengayomi berbagai komunitas Willys yang ada di Indonesia. “Saya angkat topi untuk kegiatan yang dilakukan WOI, sukses terus untuk WOI,” seru dia.

No Comments

    Leave a Reply