0
NEWSFLASH RIDES

Nissan Skyline Sabet The King IAM Kualalumpur 2019, Apa Keunggulannya?

April 16, 2019

iamautomodified.com, KUALALUMPUR – Kontes modifikasi International Automodified (IAM) Kualalumpur yang diselenggarakan di Malaysia Auto Expo Park Serdang (MAEPS) sejak tanggal 11 – 14 April 2019, telah menobatkan Jason Teoh selaku pemilik mobil Nissan Skyline R33 sebagai The King.

Besutan coupe berkelir nardo grey ini, diklaim dewan juri IAM menjadi yang terbaik diantara 130 mobil yang diterjunkan di ajang tersebut. Lantas, apa yang membuat sedan keluaran Nissan ini selalu unggul dan berhasil meraih juara terbaik di setiap event IAM?

Mari sama-sama kita bahas, di sektor mana yang membuat Nissan selalu mendapatkan kategori terbaik mulai dari event IAM MBtech Surabaya, IAM MBtech Jogja, IAM MBtech Balikpapan dan kini di IAM Kualalumpur, Nissan Skyline R33 kembali mengukir prestasinya di ajang tersebut.

Mulai dari tampilan luar, mobil ini nampak begitu liar dengan perpaduan warna abu-abu dan hitam. Ditambah lagi dengan penyematan wide body custom IMPULSE dan sayap GT-R. Kemudian untuk menambah aura racing, Jason menyematkan 400K east bear pada bumper dan auto select lip.

Seni modifikasi berkarakter yang tertuang pada mobil ini memang cukup mumpuni untuk menjadi yang terbaik. Kesan racing juga diperkuat dengan pemasangan velg Enkei RPF 01 R`19, dipadu dengan penyematan sistem pengereman dari Porsche Canyyene 6pot-4pot Brembo 350 mm untuk depan dan 360mm untuk belakang.

Sektor yang paling menonjol pada mobil ini justru tertuju pada jantung pacunya yang membuat mobil ini semakin liar saat dipacu di perjalanan. Jason merombak total mesin bawaannya dengan memberikan RB 25, dimana mesin RB25DE/T menggunakan head mesin dengan nama “NEO”.

NEO sendiri adalah tandingan VTEC milik Honda dari Nissan, karena sama-sama mengatur pergerakan katup. Berkat teknologi ini, torsi serta tenaga dan emisi mesin ini menjadi lebih baik. Karena itu, mesin ini termasuk dalam kategori LEV (Low Emission Vehicle) alias mobil dengan emisi polusi yang rendah.

Kemudian penyematan lainnya di sektor mesin seperti wisco piston, RRP GT35 turbo, HPI engine dumper, oksigen twin plate, manley rods, HKS field rail yang kesemuanya itu menambah performa pada Nissan Skyline ini.

Kesan racing juga terlihat pada sektor di bagian kabin, Jason menyematkan dua buah jok recaro SR3 ditambah dengan Takata 4 point hamers. Selain itu, seisi ruang kabin dibubuhi dengan full works gauge dan nismo display.

No Comments

    Leave a Reply