0
NEWSFLASH

Bertahan di Usia ke-20 Tahun, Option Platinum Rangkul Member Se-Tanah Air

September 13, 2019

iamautomodified.com, JAKARTA – Klub pecinta dan penggemar modifikasi mulai marak di Banjarmasin. Hal ini terbukti saat Indonesia Automodified (IAM) MBtech menggelar event perdana di kota tersebut pada 7-8 September 2019 lalu.

Salah satu klub modifikasi yang terjun di IAM MBtech Banjarmasin lalu, Option Platinum berhasil mempertahankan solidaritasnya dengan menerjunkan 18 mobil untuk saling beradu kreasi di ajang tersebut.

Dari 18 mobil yang diterjunkan, masing-masing telah memperoleh beragam awards yang didapatkan sesuai kategori yang diusung. Dan yang paling membanggakan buat mereka adalah peraihan awards Best Car Club Participation.

Herman Emon, salah seorang anggota Option Platinum Banjarmasin mengatakan, terjun di kontes IAM MBtech merupakan suatu kebanggan buat klub mereka. Lantara event ini bukan saja hanya sohor di Indonesia, tapi sudah mencakup Asia Tenggara.

“Ikut di kontes IAM MBtech sangat bagus sekali. Karena banyak kategori yang bisa dikejar dan menariknya kontes IAM menjangkau di berbagai daerah di indonesia, Malaysia Bangkok serta Singapura,” ungkap pria yang disapa Emon kepada IAM.

Bicara menyoal eksistensi di jagat modifikasi Tanah Air, Option Platinum tergolong cukup dewasa dalam hal mengayomi member-membernya. Cikal-Bakal Option Platinum didirikan pada tanggal 9 September 1999. Tentunya, diusianya yang ke-20 tahun, merupakan hal yang cukup dewasa dalam menyikapi perkembangan dunia otomotif.

Itulah mengapa klub ini memiliki sepak terjang yang cukup mumpuni dalam mempertahankan sebuah eksistensi. Sejak berdirinya hingga kini, Option Platinum telah berhasil membentuk 12 chapter dengan pusat komando berada di Yogyakarta.

Klub ini diprakarsai oleh 3 orang pendiri, yakni Sendy, Benny dan Edward. Mereka bertiga sepakat untuk mengukuhkan sebuah nama Option Platinum, pasca hasil jajak pendapat soal gagasan nama klub tersebut.

Maka Option Platinum langsung dideklarasikan di tanggal, bulan dan tahun yang cukup fantastis yakni 9-9-99. Kini, dari 12 chapter yang terbentuk telah berhasil merangkul 300 member di 2019.

Ke-12 chapter tersebut adalah, Yogyakarta, Solo, Jakarta, Surabaya, Semarang, Malang, Samarinda, Balikpapan, Bengkulu, Jayapura, Makassar dan Banjarmasin

Ketua Chapter Banjarmasin, H. Ilmy mengatakan Option Platinum memiliki agenda rutin dalam setiap tahunnya. “Kita banyak mengisi kegiatan yang bersifat kebersamaan seperti Bakti Sosial (baksos), Touring serta Jambore,” ungkap H. Ilmy, saat dikonfirmasi IAM.

Bicara menyoal registrasi, lanjutnya, untuk mendirikan chapter baru Option Platinum hanya memungut iuran kas nasional sebesar Rp. 1,5 juta/tahun.

“Ini sangatlah murah, berarti per hari nya hanya Rp 4.100,- jika dibagi 10 anggota saja, tiap anggota hanya menyisihkan Rp 410,- per hari. Sangat murah bukan, bahkan lebih murah daripada uang sekali parkir atau ke toilet. Jika chapter punya 20 anggota, maka perhari hanya menyisihkan Rp 205,- sebuah harga yang sangat murah untuk sebuah kebanggaan dengan sticker option resmi tertempel di mobil kita,” papar H. Ilmy.

Menurutnya, tidak ada organisasi manapun yang tidak membutuhkan kas untuk operasional baik organisasi profit, non profit maupun komunitas. Alokasi kas Option Pusat adalah untuk membiayai segala pengeluaran yang berhubungan dengan anggota maupun chapter.

“Contoh soal pengiriman karangan bunga untuk anggota yang sedang menikah/berkabung, lalu Subsidi biaya akomodasi untuk Pengurus Pusat yang hadir di acara Jambore & rapat umum nasional jika jambore berada di luar jawa serta kebutuhan mendesak lainnya yang sifatnya untuk kepentingan option,” jelas H. Ilmy.

Kas nasional ini menurutnya bersifat transparant. Mengenai neraca pendapatan serta pengeluaran, disampaikan secara transparant setiap tahunnya di dalam rapat umum nasional.

“Kemudian diadakan Jambore pertama di Jogja, Surabaya, Solo, Semarang, Jayapura dan Samarinda. Untuk tahun ini Pengurus Pusat yang handel untuk Jambore di Semarang,” pungkasnya.

Selain itu, ada juga iuran wajib per regional. Fungsinya adalah untuk kegiatan regional. “Contoh soal seperti Baksos, ucapan karangan bunga serta kegiatan lainnya,” kata H. Ilmy.

Ilmy berharap melalui keikutsertaannya di IAM MBtech akan menambah kekompakkan, persaudaraan serta memiliki daya imajinasi dalam memajukan otomotif di Indonesia.

“Kami berharap Option Platinum semakin kompak, solid serta bisa memajukan dunia modifikasi dan membawa nama baik Option Platinum ke mancanegara,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply