0
NEWSFLASH

Tampil Lebih Gahar dan Futuristik, Inilah Dua Model BMW M Terbaru

September 23, 2020

BMW M3 dan M4 hadir dengan tampilan lebih gahar mulai dari desain grilles yang memanjang ke atas dan bumper yang terlihat lebih sporty dan futuristik (sumber foto : automotivedaily)

iamautomodified.com – Baru-baru ini, BMW telah memperkenalkan varian terbarunya yaitu BMW M3 dan BMW M4 2021 yang kini menjadi generasi ke-6 dari BMW seri M. Mobil tersebut memiliki perubahan mulai dari spesifikasi mesin dan sedikit dari tampilan.

BMW M3 dan M4 hadir dengan tampilan lebih gahar mulai dari desain grilles yang memanjang ke atas dan bumper yang terlihat lebih sporty dan futuristik. Sektor penerangan lebih tajam dengan daytime running light segilima separuh. Tertanam teknologi BMW Laser Light yang memastikan pencahayaan mumpuni dan bersifat dinamis.

Desain luar diperlebar, terlihat dari bentuk fender yang sedikit gambot. Sementara di bagian buritan terkesan lebih ramping, menyajikan aura sporty dan streamline.

Bumper belakang sudah terpasang diffuser lebih dominan yang turut menyediakan space untuk quad-exhaust. Bahkan kedua mobil ini juga memiliki atap berbahan carbon fiber.

Kekokohan juga tampak pada pelek berdesain unik, multi-spoke dengan karakter kurus. Sehingga memperlihatkan perangkat pengereman masif di belakangnya.

BMW memperbarui unit enam silinder segaris 3,0 liter twin-scroll turbocharger yang berasal dari X3 M dan X4 M. Mampu menghasilkan 479 PS dan torsi 598 Nm untuk varian entry level.

Trim Competition kemungkinan dihadirkan dengan output 509 PS. Belum diketahui pasti bagaimana performanya. Diperkirakan lebih galak berkat adanya ubahan yang membuatnya lebih ringan.

Model anyar dijual dalam dua pilihan transmisi: manual 6-speed dan otomatis 8-speed. Versi otomatis diduga punya figur performa lebih baik, karena ada sisipan sistem kontrol peluncuran elektronik built-in.

Dan untuk pertama kali pada M3 diberikan opsi penggerak four-wheel. Bukan untuk kebutuhan melintasi jalan ekstrem, tapi memudahkan kontrol mobil dari suplai energi mesin.

Sistem pun memungkinkan memutuskan putaran ke roda depan, sehingga rasa berkendara layaknya M3 tradisional tetap tercapai. Peranti penggerak empat roda ini mengenakan konfigurasi M XDrive pada M5 termutakhir.

Baik M3 maupun M4 ditingkatkan rigiditasnya berkat penggunaan material aluminium dan baja kuat pada platform Cluster Architecture (CLAR). Elemen penting yang dibawa dari model base 3-Series.

BMW juga menghadirkan tampilan yang cukup segar dengan menghadirkan jok yang lebih berwarna dan serasi dengan dashboard dari mobil tersebut. Diketahui varian warna jok yang tersedia di mobil ini adalah hitam, biru Yas Marina, Silverstone, dan juga oranye Kyalami.

No Comments

    Leave a Reply