0
NEWSFLASH

Asuransi Astra Serahkan Bantuan Beasiswa Pendidikan untuk SLB B Sana Dharma

September 24, 2020

Tak hanya beasiswa pendidikan senilai Rp 300juta, Asuransi Astra juga mendonasikan sembilan unit laptop untuk mendukung proses belajar mengajar di SLB B Sana Dharma (sumber foto : istimewa)

iamautomodified.com, JAKARTA – Asuransi Astra berhasil menggulirkan bantuan beasiswa pendidikan senilai Rp 300 juta kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) B Sana Dharma, sebuah sekolah yang fokus mendidik anak-anak Tuna Rungu dari tingkat TK hingga SMA di bilangan Jakarta Selatan, Kamis (24/09).

Jumlah tersebut dinilai untuk membiayai pendidikan seluruh anak didik di sekolah tersebut selama setahun penuh ini diharapkan mampu melancarkan proses belajar mengajar dan menjauhkan kata putus sekolah dari tiap anak.

Rudy Chen, CEO Asuransi Astra mengatakan, masing-masing telah memiliki perjuangan dengan versi yang berbeda dalam masa pandemi ini. Gotong royong merupakan kunci agar semua dapat selamat melewati kondisi tersebut.

“Hati kami ikut sedih, saat mendengar beberapa anak di SLB B Sana Dharma terancam putus sekolah karena ketidakmampuan untuk membayar biaya pendidikan. Kami harap melalui beasiswa ini, sekolah bukan lagi menjadi suatu pilihan bagi setiap orang tua murid di SLB B Sana Dharma dan selama setahun ke depan, seluruh orang tua bisa fokus menata kondisi ekonomi keluarga tanpa perlu khawatir akan keberlanjutan sekolah anaknya,” ujar Rudy Chen, melalui keterangan resminya.

Tak hanya beasiswa pendidikan senilai Rp 300 juta, Asuransi Astra juga mendonasikan sembilan unit laptop untuk mendukung proses belajar mengajar di SLB B Sana Dharma. Seluruh bantuan ini diserahkan langsung oleh Rudy kepada Ketua Yayasan Sana Dharma, Drs. Anang Suparman bertempat di kantor pusat Asuransi Astra, tepat pada peringatan Hari Bahasa Isyarat Internasional (23/9).

Anang sangat berterima kasih atas kepedulian yang diberikan oleh Asuransi Astra. Saat mulai putus asa dan nyaris menyerah, bantuan ini hadir membangkitkan semangat lagi. Kondisi sekolah pun jadi lebih cantik dengan adanya lukisan mural persembahan Asuransi Astra.

“Tak sedikit murid kami yang menangis merengek ingin cepat kembali masuk sekolah saat kami perlihatkan gambar-gambar tersebut. Kami juga tidak sabar untuk mengumumkan terkait kabar bahagia atas beasiswa ini kepada para orang tua murid,” ungkap Anang.

No Comments

    Leave a Reply