fbpx
0
CUSTOM

Modifikasi Pikap Simple Elegan, Nyaman buat Travelling dan Hiburan

October 31, 2020

Avran dan Ketua Umum Galing Pickup Community – GALING ( fot : IAM Alan)

iamautomodified.com, TANGERANG – Modifikasi pikap kini kerap digemari sebagian orang untuk memamerkan karya seninya di tiap penyelenggaraan. Salah satu mobil niaga yang paling banyak dipamerkan adalah Mitsubishi Colt T120ss.

Pasalnya, mobil ini selain bisa digunakan untuk berniaga tapi juga bisa menjadi idola saat tersentuh tangan-tangan kreatif dan punya jiwa seni. Seperti pada mobil milik om Avran, salah seorang peserta yang juga tergabung dalam klub Galing Pickup Community alias Gapico.

Diakuinya, inspirasi tersebut diperoleh dari teman-temannya di klub sehingga ia termotivasi untuk mulai memodifikasi. Setidaknya butuh sekitar setahun untuk merombak pikap tersebut. “Kalau untuk budget yang saya keluarkan berkisar Rp. 70 juta,” kata Avran, saat dikonfirmasi IAM, Jumat malam (30/10).

Dilihat dari berbagai sektor yang teraplikasi pada pikap tersebut, Avran paling menyukai dandanan yang terkonsep di sektor interior serta jejalan audio di sektor kabin belakang.

“Untuk tampilan, saya hanya menyematkan bumper milik Suzuki Karimun di bagian depan dan bumper dari Toyota Rush di bagian belakang. Kemudian ada penambahan sticker di bagian depan dan belakang, serta penambahan aksesori lampu-lampu running light,” jelas pria pengusaha gas asal Bumi Ayu ini.

Setelah proses pemasangan bodi serta penambahan lampu strobo, running teks dan running light, di bagian kanan-kirinya Avran membungkus dengan wrapping sticker MCH 02 Ammolite Gem dari Techwrap. Selain itu, Avran memberikan tambahan velg SSR R16 yang dibungkus dengan ban Accelera.

Pikap ini juga telah dijejali oleh perangkat sound system yang cukup ciamik. Setidaknya tercatat 14 monitor TV yang terpasang ditambah lagi dengan penyematan 9 buah sub wofer, 22 speaker ukuran 6 inchi, 3 way 8 pasang serta power 4 channel 4 pcs dan power monoblok 2 pcs dari Momentum.

“Untuk interior, saya hanya pakai jok dari MBtech warna hijau. Sebagai hiburan di perjalanan, saya gunakan monitor TV, saya berikan 1 unit TV 21″, dan 1 unit TV berukuran 32″ di bagian kabin. Selebihnya monitor 7″ ada 8pcs, dan 4″ ada 4pcs,” jelas Avran.

Avran sengaja menerjunkan mobil ini di ajang Indonesia Automodified (IAM), karena event ini bersifat nasional jadi Avran kepingin tahu sekaligus menambah ilmu tentang modifikasi yang ditampilkan.

“Sebenarnya masih ada beberapa penambahan yang akan saya lakukan pada pikap ini, next kedepannya saya bakal bikin lebih memuaskan lagi, karena impian saya yang belum terwujud. Rencana kedepannya saya akan penuhi bagian kabin dengan audio merujuk ala Thailand,” kata Avran.

No Comments

    Leave a Reply