fbpx
0
CUSTOM

Modifikasi Xenia ini Raih Best Indonesian Modified Car Tuners, Simak Keistimewaanya!

November 27, 2020

Penghargaan yang diterima Dhani Rossi atas penampilan modifikasi Daihatsu Xenia ’46’ (foto : IAM)

iamautomodified.com, GRESIK – Daihatsu Xenia Custom berkelir hijau toska milik Dhani Rossi, kembali disertakan dalam kompetisi mobil modifikasi Indonesia Automodified yang diselenggarakan di Plaza Gresik 21-22 November 2020 lalu.

Modifikasi Xenia beraliran street racing ini telah mengalami beberapa perubahan sejak kemunculannya di ajang IAM MBtech Surabaya pada bulan Maret 2019 lalu. Perubahan paling mencolok adalah dari sektor luar yang kini telah dibalut dengan wraping sticker di sekujur bodi.

Lewat penampilannya kini, Dhani telah berhasil menyabet 3 kategori terbaik yaitu The IAM Rep dan Best Daihatsu Tuners. Penghargaan paling membanggakan yang teraplikasi pada modifikasi Daihatsu Xenia ini adalah peraihan The Best Indonesian Modified Car Tuners.

Pengertian pada kategori tersebut mengacu pada penilaian mobil modifikasi yang dirancang dan diproduksi di Indonesia, atau dirancang spesifik untuk pasar Indonesia (diantaranya Toyota Kijang, Innova, Venturer, Avanza, Agya, Calya, Daihatsu Xenia, Ayla, Sigra, Isuzu Panther, Timor, dll).

Jadi, diantara kompetitor lain yang menyandang merek tadi, Daihatsu Xenia milik Dhani Rossi ternyata lebih unggul ketimbang peserta lain. Lantas, apa yang membuat mobil ini dianugerahi tropi tersebut?

Menurut Dhani, perubahan yang ia lakukan pada sektor luar adalah dengan memberikan penambahan bodykit serta balutan wraping stiker dari Oracal 651 berwarna yellow-green di sekujur body mobil. Warna ini dipercayainya sebagai suatu simbol keceriaan serta keagungan.

“Kalau untuk sektor luar, saya sudah pasangi custom bodykit untuk depan-belakang kemudian custom side skirt. Untuk sistem penerangan saya gunakan lampu angel eye dan custom foglamp. Door visor dan door handle sudah saya lapisi dengan karbon,” jelas pria ramah yang nge-fans dengan Valentino Rossi ini.

Kemudian pada sektor interior, Dhani mengusung konsep minimalis lewat balutan jok dari MBtech. Lalu penambahan lain seperti water printing di beberapa panel serta pilar-pilar dipasangi audio 3 way.

“Untuk dasbor saya tambahkan tachometer, panel-panelnya sudah saya lapis dengan karbon, custom bekleed Jok, plafon dan kabin sudah saya kastem dengan bekleed, lalu kastem bekleed untuk 3 Way dan Box Audio. Lalu penambahan lain yaitu pemasangan minibar,” kata Dhani.

Bicara menyoal perangkat sound system, Dhani pun tak mau ketinggalan. Di bagian bagasi belakang, terdapat 6 buah power PCA dan 1 monoblock dari prokick untuk mengangkat kapasitas suara dari 2 buah subwoofer ADS triple magnet.

Untuk tonal menggunakan 2set midbas dari Bosse 6inc dan 1set midbas Thunder 8inc kemudian ditambah lagi dengan 2set speaker BMB 4inch serta 4set speaker Mirage 2inc dengan 2 set tweeter dari Crossfire.

“Kalau oprekan di sektor mesin, saya hanya memberikan penambahan open filter, stutbar, oil Tank, HKS kompresor paint engine serta kap engine. Untuk kaki-kakinya sudah saya pasangi airsuspension 2 titik. Rencana kedepannya sih, mobil ini akan ada pembaharuan lagi di sektor interior dan mesin biar lebih keren lagi,” pungkas Dhani.

No Comments

    Leave a Reply